PSI Kota Mojokerto Pastikan Layanan Pendidikan GRATIS di Sekolah Negeri Lewat Program Bantuan Beasiswa

Keterangan Gambar: Ilustrasi Beasiswa PSI Kota Mojokerto

KotaKita.net. Mojokerto,- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Mojokerto meluncurkan program Bantuan Beasiswa bagi warga kota. Beasiswa menyasar anak yang sedang mengenyam pendidikan di SD, SMP, SMA dan SMK Negeri di kota Mojokerto. Wali murid dapat mendaftarkan diri untuk menerima manfaat program ini lewat link yang ada pada akhir artikel. Sabtu, (30/9/2023).

Meski pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran untuk pendidikan hingga 20% dari postur APBN, namun Pendidikan Dasar Gratis tampaknya masih hanya sebatas impian belaka di negeri ini. Dari rilis data yang diambil dari web kementerian pendidikan, didapati rekap penyaluran dana BOS tahun 2022 untuk kota Mojokerto mencapai Rp. 37.434.467.499.

Jumlah yang dirilis hanya berasal dari dana BOS Reguler, belum termasuk dari BOSDA dan BPOPP dari pemerintah daerah. Meski demikian, sekolah-sekolah di Kota Mojokerto masih belum dapat membebaskan para wali murid dari berbagai macam kewajiban membayar “pungutan”.

Dalam penelusuran media KotaKita.net, setidaknya didapati model kewajiban bayar seperti Daftar ulang, Sumbangan Peningkatan Mutu, pembelian seragam wajib melalui sekolah, dst.

Fakta masih banyaknya kewajiban pembayaran di Sekolah Negeri, membuat PSI Kota Mojokerto meluncurkan Program Beasiswa untuk memastikan layanan Pendidikan Gratis di kota Mojokerto. Dalam keterangan Pers nya, Henri Samosir, Pengurus PSI Kota Mojokerto menyampaikan bahwa program beasiswa ini akan diberikan kepada semua wali murid tanpa terkecuali.

“kami persilahkan wali murid untuk mengajukan bantuan beasiswa lewat link yang tersedia atau boleh langsung ke kantor PSI Kota Mojokerto,” kata Caleg DPRD Kota Mojokerto Dapil Kranggan ini.

Adapun jenis beasiswa yang dicover oleh PSI, lanjut Samosir, adalah semua jenis pembayaran yang sifatnya diwajibkan oleh sekolah. Hal ini dikarenakan setiap sekolah memberikan nama yang berbeda-beda untuk jenis pembayaran wajib di sekolah masing-masing.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait Program Beasiswa ini dapat menghubungi PSI Kota Mojokerto di nomor HP 088217378798 atau dapat mengisi langsung formulir berikut: https://forms.gle/q5wgixYTCjtueK6s5.

Mengakhiri informasinya, Bro Samosir, panggilan akrab Caleg Dapil Kranggan ini menyampaikan bahwa Pengajuan bantuan Beasiswa PSI tidak dipungut biaya sama sekali. Hal ini sesuai dengan semangat PSI yang rindu hadir bekerja untuk rakyat.

Penulis : Bejo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *