Futsal League DPRD CUP 2023 Sukses Digelar

Kotakita.net, Malang – Liga Futsal Kota Batu yang digelar oleh Asosiasi Futsal Kota Batu (AFKAT) dibawah naungan PSSI Kota Batu dan DPRD Kota Batu, diikuti 24 tim putra dan 19 tim putri dari sejumlah sekolah di Kota Batu. Liga Futsal tersebut digelar di GOR Gajah Mada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Senin (2/10/2023).

Dalam laga final putri yang mempertemukan Srikandi Smekta FC dengan Smuba Jr Putri, Srikandi Smekta FC akhirnya keluar sebagai pemenang. Pada laga final putra antara Smanta FC melawan Smaza FA, Smanta FC menjadi pemenangnya.

Ketua AFKAT Kota Batu Fahreza Maulana menjelaskan, dalam pelaksanaannya, liga futsal ini memperebutkan piala bergilir, juara 1, 2, 3 dan 4, serta top skor dan suporter terbaik.

“Untuk juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1,5 juta, dan juara 4 Rp 1 juta,” terang Rere sapaan akrabnya kepada awak media.

Menurutnya, selama 10 hari berlangsungnya liga ini, totalnya ada 78 pertandingan yang mempertemukan berbagai tim.

“Kejuaraan ini pun dinilai berhasil menunjukkan potensi dan talenta yang dimiliki para pemain muda Kota Batu,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, S.P, mengucapkan terimakasih kepada semua tim, pemain, dan pendukung yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan even yang dimaksud.

“Terimakasih dan tepuk tangan untuk panitia dan para atlet yang ikut serta dalam kejuaraan ini, semoga kejuaraan ini akan bisa terus digelar ke depannya,” kata Asmadi.

Di tempat yang sama, Arta Wijaya anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi Partai Gerindra menyampaikan, bahwa Liga futsal yang dilaksanakan selama 10 hari dari 21 September hingga 2 Oktober 2023 ini merupakan bagian dari persiapan tim Kota Batu, untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para pemain muda Kota Batu, untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka,” tandas Arta Wijaya.

Sebagai informasi, penyerahan trophy dan hadiah untuk para juara, dilakukan oleh Pj. Wali Kota Batu Doktor Aries Agung Paewai, S.STP., M.M.

(Andre)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *