Lestarikan Budaya Pemkab Mojokerto Gelar Kirab Dan Unduh-Unduh Patirtan Jolotundo

KotaKita.net, Mojokerto – Pemkab. Mojokerto menggelar kegiatan budaya dengan tema Unduh Tirto Jalatundo yang berkaitan dengan nuansa Bulan suro yang di selenggarakan 3 hari mulai tanggal 22 Juli 2023 – 24 Juli 2023.

Kegiatan ini diadakan di Sekitar area Candi Jolotundo Desa Seloliman Kab. Mojokerto dengan diawali Bazar UMKM dan Pentas Seni di Hari Sabtu dan berakhir pada acara puncak nya pada hari senin yaitu Kirab Budaya dan Unduh Patirtan Jolotundo yang di hadiri Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. dan Kepala Disbudporapar Kab. Mojokerto Norman Handhito beserta jajaran Forkopinda serta budayawan dan komunitas.

“Mojokerto mempunyai berbagai peninggalan sejarah bukan hanya dari Kerajaan Majapahit tetapi juga dari Kerajaan Kahuripan, maka dari itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan Budaya yang ada di Mojokerto ” hal itu di sampaikan dalam pidato Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si.

Setelah melakukan prosesi Unduh Patirtan dan dilanjutkan dengan penyatuan Air Suci dari Candi Jolotundo dengan di iringi Pertunjukan Kesenian Bantengan dan di akhiri oleh Pagelaran Wayang di malam hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *