Eks Desa Besuki “Lapindo” Resmi Bergabung ke Desa Dukuhsari

KotaKita.net, Sidoarjo,– Subandi S.H., Wakil Bupati Sidoarjo, secara simbolis menyerahkan eks Desa Besuki yang tenggelam oleh karena lumpur lapindo bergabung ke Desa Dukuhsari. Penggabungan kedua desa ini dilakukan pasca pengesahan Perda yang mengatur tentang Penggabungan kedua desa tersebut. Rabu (12/7/2023)

Di sela-sela acara, mewakili Pemda Sidoarjo, Subandi juga menyerahkan tali asih atau tanda jasa kepada anggota BPD dan Staf eks desa Besuki. Penyerahan dilakukan di pendopo Pemdes Dukuhsari, Kecamatan Jabon.

Read More

Dipimpin langsung oleh Wakil bupati, penyerahan tanda asih kepada 5 orang BPD dan 7 staf Desa Besuki dihadiri Forkopimcam Jabon.

Dalam sambutannya, Kades Dukuhsari, Ihwan Widodo menyambut bergabungnya desa Besuki di dalam wilayah administrasi desanya.

“sugeng rawuh,” Katanya di depan para undangan.

Seperti diketahui, Desa Besuki merupakan salah satu Desa yang terdampak akibat bencana lumpur Lapindo. Secara administratif desa ini telah tiada atau dihapuskan.

Meski demikian wilayah lumpur lapindo harus masuk ke dalam satu wilayah administratif Desa tertentu. Itulah sebabnya eks wilayah Besuki harus bergabung ke desa terdekat.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *