Kapolres Batu Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Rakernas PSHT Se-Indonesia

Kotakita.net, Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. pagi ini memimpin pelaksanaan Apel dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan Rakernas PSHT Se-Indonesia, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Batu, Kamis (5/10/2023).

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. bersama PJU, Perwira, Pasi Ops Kodim 0818 Malang – Batu, Danramil Junrejo, Bintara dan ASN Polri Polres Batu serta dan anggota TNI Kodim 0818 Malang – Batu, Dishub Kab Malang hadir mengikuti pelaksanaan Apel tersebut.

Rakernas PSHT ini rencananya akan diikuti dan dihadiri oleh 250 Cabang PSHT Se-Indonesia, yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai tanggal 6 s.d. 7 Oktober 2023 bertempat di Hall Widya Tirta Selorejo Hotel & Resort Kec. Ngantang Kab. Malang.

Kapolres Batu berharap kegiatan Rakernas PSHT yang berlangsung di wilayah hukum Polres Batu tersebut dapat berjalan dengan aman dan konsdusif. Dalam hal ini Kapolres Batu mengerahkan Personel dari Polres Batu ditambah dengan perkuatan dari Brimob Polda Jatim, TNI, Dalmas Polda, Satpol PP, Dishub, Orari dan Rapi sebesar 585 Personel.

“Saya berharap selama kegiatan Rakernas PSHT ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar, Kami dari Polres Batu dan instansi terkait akan memaksimalkan perkuatan dalam rangka pengamanan selama kegiatan Rakernas berlangsung sampai dengan selesainya kegiatan,” harap Kapolres Batu.

Kapolres Batu juga menekankan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut untuk tidak membawa Senjata Api maupun alat-alat lainnya yang dapat memicu emosi petugas maupun anggota PSHT. Kapolres Batu juga menekankan kepada personel agar lebih meningkatkan kegiatan himbauan persuasif dan melakukan penyekatan kepada anggota PSHT yang bukan termasuk peserta Rakernas PSHT.

“Saya tekankan kembali kepada seluruh rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan agar tidak membawa senjata api maupun alat-alat lainnya yang dapat memicu emosi, dan untuk melakukan himbauan-himbauan, tidak ada upaya-upaya kekerasan yang kita laksanakan semaksimal mungkin karena ini saudara-saudara kita,” tegas AKBP Oskar.

Seusai kegiatan Apel, Kapolres Batu bersama PJU dan anggota memberikan Surprise dan ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-78, seluruh anggota TNI dari Kodim 0818 Malang-Batu tampak senang.

(Andre)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *