Desa Sumokembangsri Dipenuhi Ribuan Pecinta Sholawat Dalam Gebyar Cahaya Sholawat 1 Muharram

KotaKita.net, Sidoarjo – Desa Sumokembangsri dipenuhi ribuan pecinta sholawat yang datang dari berbagai daerah untuk mengikuti Gebyar Cahaya Sholawat bersama Habib Hasan Aly Idrus dan  Habib Abdurahman pada Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram, Selasa (18 Juli 2023).

Malam 1 Muharram, sudah menjadi agenda dari rangkaian perayaan Tahun Baru Islam. Tak hanya di Indonesia tentunya, juga menjadi perayaan bagi orang-orang muslim mancanegara. Jutaan bahkan miliyaran orang rela tidak tidur demi menyambut  malam 1 Muharram, dengan cara yang berbeda-beda.

Ribuan orang, mulai dari kelompok ulama, para santri dan anak-anak muda datang dari berbagai daerah ke Desa Sumokembangsri, Dusun Kemambang. Desa yang ada di Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ini mendadak dipenuhi para Pecinta Sholawat untuk menyambut malam tahun baru Islam Bersama, yang diwarnai dengan alunan Gebyar Cahaya Sholawat bersama  Habib Hasan Aly Idrus dan  Habib Abdurahman, Selasa 18 juli 2023,  pukul 00:00 dini hari.

“Malam tahun baru Islam 1 Muharram, bersholawatan dengan mengharapkan berkah dari Allah SWT supaya kita terhindar dari segala bencana dan dianugerahi kesehatan jasmani & rohani.” ucap Ust. Supriyadi, salah satu ulama di Dusun Mambang, Desa Sumokembangsri.

Ribuan orang dari berbagai daerah berbondong-bondong datang dan berkerumun untuk bersholawat bersama Habib. Diyakini bahwa lantunan Sholawat bisa menambah keimanan dan kecintaan kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Banyak tamu berdatangan dari segala daerah bersholawat bersama dipenuhi cahaya kecintaannya terhadap Kanjeng Nabi Muhammad Shallallahu’ Alaihi wa Sallam,” pungkas Muriadi, salah satu panitia acara malam itu.

Suasana semakin hangat, ketika Habib Hasan Aly Idrus dan Habib Abdurahman  membacakan do’a lalu disambut dengan ribuan tangan terbuka, mengucap amin. Acara Sholawatan diakhiri dengan pembacaan do’a sekitar jam 00.16 WIB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *